Pages

Total Tayangan Halaman

Subscribe:

Minggu, 22 Januari 2012

my favorit football club

Lambang Chelsea F.C.
Nama lengkap Chelsea Football Club
Julukan The Pensioners (hingga tahun 1952)
The Blues (kini)
Didirikan 10 Maret 1905; 106 tahun lalu
Stadion Stamford bridge, London
(Kapasitas: 41.841)
Pemilik Bendera Rusia Roman Abramovic
Ketua Bendera Amerika Serikat Bruce Buck
Manajer Bendera Portugal Andre villas boas







HISTORY of  club
Chelsea didirikan pada tanggal 10 Maret 1905 di pub Rising Sun (sekarang Hook Jagal),  di seberang pintu masuk masa kini utama ke tanah di Fulham Road, dan terpilih ke Football League tak lama kemudian. Tahun-tahun awal klub melihat keberhasilan kecil; yang paling dekat mereka datang untuk memenangkan trofi utama adalah mencapai Final Piala FA 1915, dimana mereka kalah dari Sheffield United. Chelsea memperoleh reputasi untuk penandatanganan nama besar pemain  dan untuk menjadi penghibur, tetapi dibuat dampak yang kecil pada permainan Inggris dalam perang antar-tahun.
Arsenal dan Inggris pusat-maju Ted Drake menjadi manajer pada tahun 1952 dan terus memodernisasi klub. Dia menyingkirkan klub Chelsea puncak pensiunan, meningkatkan pemuda set-up dan rezim pelatihan, dibangun kembali sisi, dan memimpin Chelsea untuk sukses trofi besar pertama mereka - kejuaraan Liga - di 1954-55. Musim berikutnya melihat Piala UEFA membuat Champions Eropa, tetapi setelah keberatan dari The Football League dan FA Chelsea dibujuk untuk menarik diri dari kompetisi sebelum dimulai. [9]Bagan yang menunjukkan kemajuan dari liga Chelsea selesai from 1905-1906 untuk 2007-08
Mereka menantang untuk penghargaan sepanjang tahun 1960, dan mengalami beberapa dekat-misses. Mereka berada di kursus untuk treble Liga, Piala FA dan Piala Liga masuk ke tahap akhir musim 1964-65, memenangkan Piala Liga, tetapi goyah pada akhir dalam dua lainnya  Dalam tiga musim. Samping dipukuli dalam tiga besar semi-final Piala FA dan runner-up. Chelsea menjuarai Piala FA pada tahun 1970, mengalahkan Leeds United 2-1 di replay akhir. Chelsea mengambil kehormatan Eropa pertama mereka, kemenangan Piala UEFA Cup Winners sebuah ', tahun berikutnya, dengan yang lain menang diputar, kali ini atas Real Madrid di Athena.
Akhir 1970-an hingga 1980-an merupakan periode yang penuh gejolak bagi Chelsea. Sebuah pembangunan kembali ambisius Stamford Bridge mengancam stabilitas keuangan klub,  pemain bintang dijual dan tim terdegradasi. Masalah lebih lanjut disebabkan oleh elemen penjahat terkenal di kalangan mendukung, yang adalah untuk wabah klub sepanjang dekade . Pada tahun 1982 Chelsea, pada saat nadir nasib mereka, diakuisisi oleh Ken Bates untuk jumlah nominal £ 1, meskipun sekarang Stamford Bridge freehold telah dijual kepada pengembang properti, yang berarti klub menghadapi kehilangan rumah mereka  Pada lapangan, tim harus bernasib sedikit lebih baik, mendekati degradasi ke Divisi III untuk pertama kalinya, tapi. pada tahun 1983 John Neal manajer membuat sebuah tim baru yang mengesankan untuk pengeluaran minimal. Chelsea memenangkan gelar Divisi II pada 1983-84 dan didirikan sendiri di divisi atas, sebelum terdegradasi lagi pada tahun 1988. Klub segera bangkit kembali dengan memenangkan kejuaraan Divisi Kedua di 1988-89.
Setelah perjuangan panjang-berjalan hukum, Bates bersatu kembali freehold stadion dengan klub pada tahun 1992 dengan melakukan kesepakatan dengan bank-bank dari pengembang properti, yang telah bangkrut oleh ambruknya pasar bentuk Chelsea di Liga Premier yang baru. Adalah tidak meyakinkan, meskipun mereka tidak mencapai Final Piala FA 1994. Tidak sampai penunjukan mantan Pemain Terbaik Eropa Tahun Ruud Gullit sebagai pemain-manajer pada tahun 1996 bahwa kekayaan mereka berubah. Dia menambahkan beberapa kelas atas pemain internasional ke samping, sebagai klub memenangkan Piala FA pada tahun 1997 dan menetapkan diri sebagai salah satu dari sisi atas Inggris lagi. Gullit digantikan oleh Gianluca Vialli, yang memimpin tim untuk kemenangan di Piala Liga Final dan Winners Cup 'pada tahun 1998 Final Piala Piala, FA pada tahun 2000 dan Liga Champions perempat final pada tahun 2000. Vialli dipecat mendukung yang lain, Italia Claudio Ranieri, yang dipandu Chelsea untuk Piala FA 2002 Final dan kualifikasi Liga Champions di 2002-03.
Pada bulan Juni 2003, Bates menjual Chelsea miliuner Rusia Roman Abramovich untuk £ 140 juta, menyelesaikan apa yang kemudian penjualan terbesar yang pernah dari sebuah klub sepak bola Inggris.  Lebih dari £ 100 juta dihabiskan untuk pemain baru, namun Ranieri tidak mampu memberikan piala, sehingga ia digantikan oleh Pelatih asal Portugal Jose Mourinho. Di bawah Mourinho, Chelsea menjadi tim Inggris kelima untuk memenangkan back-to-back kejuaraan liga sejak Perang Dunia Kedua (2004-05 dan 2005-06), di samping untuk memenangkan Piala FA (2007) dan dua Piala Liga (2005 dan 2007). Pada bulan September 2007 Mourinho digantikan oleh Avram Grant,  yang memimpin klub untuk pertama Champions UEFA Liga Champions, yang mereka kalah dalam adu penalti Manchester United. Grant dipecat hari kemudian  dan digantikan oleh Luiz Felipe Scolari pada Juli 2008. Scolari hanya menghabiskan tujuh bulan dalam pekerjaan sebelum dipecat setelah serangkaian hasil buruk . Rusia Guus Hiddink ditunjuk sebagai manajer sementara sampai akhir musim 2008-09, dan dipandu Chelsea untuk kedua Piala FA kemenangan dalam tiga tahun  Dua hari kemudian, mantan pelatih Milan Carlo Ancelotti telah dikonfirmasi sebagai manajer baru Chelsea  Dalam musim pertamanya, Ancelotti membawa Chelsea untuk mereka pertama liga dan Piala FA "Double";.. di samping itu, Chelsea menjadi orang Inggris pertama atas penerbangan sisi mencetak lebih dari 100 gol dalam satu musim sejak 1963. Ancelotti berpisah dengan Chelsea pada Mei 2011 dan digantikan oleh pelatih Porto itu André Villas Boas-.

http://id.wikipedia.org/wiki/Chelsea_F.C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar